Selamat Datang di Blog Sekolah Dasar Negeri Kalideres 12 Pagi

Hari Lahir Pencasila Ke-72

Rabu, 21 Desember 2016

Selamat Hari Ibu 22 Desember 2016



Quotes Untuk Ucapan Di Hari Ibu

Ibu adalah sosok pahlawan dalam hidup kita, sosok ibu takkan tergantikan sepanjang masa, perannya ia begitu besar, pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu takkan tergantikan sepanjang masa.


Sejarah Hari Ibu di Indonesia:
Di Indonesia Hari Peringatan Ibu (HPI), pertama kali di lakukan setelah Presiden Soekarno, mendeklarasikan melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.
Pada tanggal 22 hingga 25 Desember seperti yang diketahui, 22-25 Desember tahun 1928 yang bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari berbagai daerah Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I (Pertama), yang merupakan tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita pertama di Indonesia.
Namun semenjak itu, masih banyak sebenarnya kongres ini sudah dideklrasikan, di negara kita Indonesia ini, sudah banyak yang berjuang sebelum Kongres Perempuan Indonesia I (Pertama), seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said, sebegai pelopor pada wanita pada masa itu. (sumber : https://waktuku.com/hari-ibu-nasional-2016)
Quotes Untuk Ucapan Di Hari Ibu

Quotes Untuk Ucapan Di Hari Ibu


Terima Kasih Ibu,setetes air matamu saat dirimu merawatku dari kecil hingga besar akan selalu mengingatkanku padamu, setetes air susumu yang membesarkanku sampai saat ini akan selalu menjadikan semangat hidupku.

0

0 komentar:

Posting Komentar

PPDB 2017-2018